Lintas Aceh - Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang menegaskan, kerukunan umat beragama di Indonesia tidak bisa diusik oleh sejumlah rumor bernada diskriminatif.

Ternyata.... Raja Salman Sudah Tahu Siapa Itu Ahok

LintasAceh.com - Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang menegaskan, kerukunan umat beragama di Indonesia tidak bisa diusik oleh sejumlah rumor bernada diskriminatif.

Oesman yang juga menjabat Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) mengungkapkan, Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz al-Saud sudah membuktikan keberagaman umat beragama di Indonesia tidak menjadi penghalang, tapi justru sebagai suatu yang indah.

Pembuktian tersebut, terjadi tatkala Raja Salman mau menjabat tangan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), yang tersandung kasus dugaan penodaan agama.

"Raja Salman bukannya tidak tahu Ahok itu siapa. Tapi, raja menerima jabatan tangan Ahok. Itu hebat,” tutur Oesman di kantornya, Lantai 18 Gedung City Tower, Jakarta, Selasa (7/3/2017).

Ia mengatakan, keindahan keberagaman umat beragama juga tampak dari hasil Pilkada di Papua Barat. Calon Gubernur Papua Barat Irene Manibuy yang berasal dari kalangan Kristen, juga didukung partai islam.

Partai Islam pendukung Irene ialah Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Amanat Nasional (PAN). Irene sendiri unggul dalam pemilihan.

”Itu artinya, Indonesia sudah membangun komunikasi umat beragama yang begitu mendalam. Jadi jangan ada yang merusak ini. Khusus Jakarta, saya yakin umat Muslim di ibu kota cerdas, tak lagi bisa diusik dengan rumor bernada diskriminasi," tegas dia.‎

Sumber: http://www.suara.com/news/2017/03/07/164647/wakil-ketua-mpr-raja-salman-bukannya-tak-tahu-siapa-itu-ahok
Share To:

Win Kucak

Post A Comment:

0 comments so far,add yours