Walaupun sempat tertunda jadwal perhitungan rekapitulasi suara tingkat kabupaten aceh barat karena munculnya protes dari tim sukses paslon bupati nomor urut 1 Teuku Alaidinsyah dan Kamaruddin, Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Barat


LintasAceh.com - Walaupun sempat tertunda jadwal perhitungan rekapitulasi suara tingkat kabupaten aceh barat karena munculnya protes dari tim sukses paslon bupati nomor urut 1 Teuku Alaidinsyah dan Kamaruddin, Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Barat selesai melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi suara Pilkada Aceh 2017.

“Alhamdulillah, rekapitulasi suara tingkat Kabupaten telah selesai kita laksanakan sesuai dengan yang kita harapkan, walaupun tadi ada sempat terjadi protes dari tim sukses pasangan calon nomor urut satu,” Ujar  Ketua KIP Aceh Barat, Bahagia Idris, Rabu (22/2/17).

Dari Hasil Rapat Pleno terbuka, rekapitulasi perhitungan suara tingkat kabupaten menunjukkan hasil pasangan calon bupati dan wakil bupati Ramli MS dan Banta Puteh Syam menang atas paslon petahana, T Aldiansyah dan Kamaruddin

“Dari hasil rekapitulasi KIP, Ramli MS dan Banta Puteh Syam nomor urut dua unggul memperoleh suara sebanyak 52.538 suara, kemudian disusul Teuku Alaidinsyah dan kamaruddin nomor urut satu sebanyak 48.201 dan Fuad Hadi dan Muhammad Arief nomor urut tiga mendapat 4.215 suara. jumlah itu dari total suara masuk 104.954 ,” kata Bahagia Idris.

“Setelah selesai kami lakukan rekapitulasi, tinggal menunggu gugatan atau protes dari pihak lain samapai awal Maret mendatang. Kalau tidak ada gugatan, tanggal 8 Maret, kami umumkan,” tutur ketua komisi independen (KIP) Aceh Barat.

http://regional.kompas.com/read/2017/02/22/20231671/hasil.rekapitulasi.suara.di.aceh.barat.calon.petahana.kalah

Share To:

Post A Comment:

0 comments so far,add yours