LintasAceh.com - SUNGGUH pemandangan yang menyayat hati, kenapa tidak? lihatlah remaja asal Pantan Cuaca Kabupaten Gayo Lues ini, di seusianya dia hanya bisa berbaring lemas

Penderita Kanker Tulang Anak Gayo Lues Ini Butuh Bantuan

LintasAceh.com - SUNGGUH pemandangan yang menyayat hati, kenapa tidak? lihatlah remaja asal Pantan Cuaca Kabupaten Gayo Lues ini, di seusianya dia hanya bisa berbaring lemas di atas tempat tidur dengan merasakan gimana rasa sakit yang di deritanya selama ini, Pemuda yang biasa di panggil Angga atau yang bernama Amin Rais, baru berusia 18 tahun. Sejak beberapa tahun terakhir Angga divonis oleh dokter menderita penyakit kanker tulang. Hingga saat ini Angga sudah 8 bulan lamanya dirawat di RSUZA yang juga sebelumnya sempat dirawat di RSUD Gayo Lues.

“Sungguh malang nasib Angga, bahkan Angga sudah dioperasi sebanyak 4 kali. Dua kali di Gayo Lues dan dua kalinya lagi di RSUZA Banda Aceh. Petunjuk dari dokter yang menangani kasus penyakit ini, Angga di sarankan harus dirujuk ke Banda Aceh karena Angga sangat membutuhkan perawatan yang lebih maksimal lagi,” kata dari paman Angga Jalalludin.

Kini Angga Terpaksa kehilangan kaki sebelah kirinya, karena tidak ada cara lain dokter pun dengan terpaksa meng-aamputasi kaki sebelah kirinya yang di sebabkan penyakit kanker yang di derita nya. Tidak cukup itu, Bahkan seluruh rambut Angga juga sudah habis rontok akibat penyakit kanker tulang yang di deritanya bahkan beberapa bulan terakhir Angga semakin lemah berbaring di RSUZ Banda Aceh. Untuk perawatan Angga di tangani secara maksimal bahkan sambil menjalani terapi.

Tidak hanya itu penderitaan Angga, Angga yang sejak kecil di rawat oleh kakek nya karena kedua orang tua Angga sudah berpisah yang sekarang ini orang tuanya  tinggal di luar daerah. Bahkan Sejak Angga dirawat, kedua orangtuanya belum pernah datang untuk menjenguknya.

Untuk saat ini sang paman Jalalludin juga mengalami kesulitan ekonominya karena paman nya itu tidak sempat untuk berkerja karena sangat sibuk untuk mengurus dan merawat Angga di RSUZA Banda Aceh. Menurut penjelasan paman Angga selama ini kami menerima bantuan berupa persediaan makanan dan sembako yang di berikan secara pribadi untuk bekal kami di RSUZA Banda Aceh.

Mohon bantuannya dari pemerintah untuk sodara kita Angga ini, danga mohon Do"akan semoga Angga selalu di beri kekuatan oleh Allah SWT untuk menjalani penyakit yang di derita nya.

Ada informasi jika anda ingin mengulurkan sedikit bantuan anda bisa menguhubungi salah satu mahasiswa asal Gayo lues di Banda Aceh Atas nama Juandi 0821 6083 3713.

Sumber: http://lintasgayo.co/2017/02/27/angga-anak-gayo-lues-penderita-kanker-tulang-butuh-bantuan
Share To:

Win Kucak

Post A Comment:

0 comments so far,add yours