imses paslon gubernur dan wakil gubernur Aceh dengan nomor urut 5, Muzakir Manaf-TA Khalid menyatakan bahwa pilkada 2017 yang saat ini berlangsung masih banyak terjadi


LintasAceh.com - Timses paslon gubernur dan wakil gubernur Aceh dengan nomor urut 5, Muzakir Manaf-TA Khalid menyatakan bahwa pilkada 2017 yang saat ini berlangsung masih banyak terjadi kecurangan yang dilakukan secara sistematis, terstruktur dan masif. Oleh karena itu mereka meminta pihak KIP Aceh dan Panwaslih Aceh untuk menghentikan proses rekapitulasi perhitungan suara dan melakukan pilkada ulang.

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Juru Bicara Tim Pemenangan Muzakir Manaf-TA Khalid, Nasir Djamil dalam konferensi pers yang gelar di balai pemenangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf-TA Khalid, Sabtu (25/2).

"Tentu saja kami menginginkan pemungutan suara ulang atau perhitungan ulang. Tapi yang kami inginkan bagaimana terjadinya pemungutan suara  ulang," katanya sambil menyebutkan beberapa pelanggaran yang terjadi pada proses pilkada aceh kemarin.

"Kami menginginkan ada pemungutan suara ulang. Bukan sesuatu yang luar biasa ketika meminta pemilihan ulang. Di Jakarta saja yang suhu politiknya tinggi bisa menggelar pemilihan ulang di beberapa TPS, apalagi Aceh yang damai tanpa konflik apapun, bukan hal yang luar biasa itu," kata Nasir Djamil yang merupakan salah seorang Anggota DPR RI itu.

"Karena itu kami akan laporkan itu, data-data sedang disiapkan untuk dilaporkan, apakah nanti sampai ke Mahkamah Konstitusi, kami belum berpikir hal ini karena kami masih percaya dengan Panwaslih dan KIP Aceh. Karena itu jangan sekali-kali menggerus kepercayaan kami, jadi ketika kami mempercayakan kepada Panwaslih dan KIP, tolong hargai kepercayaan kami," Kata Anggota DPR RI asal Aceh ini.

Sumber : http://aceh.tribunnews.com/2017/02/26/tim-pemenangan-mualem-ta-minta-pemungutan-ulang


Share To:

Post A Comment:

0 comments so far,add yours