Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Banda Aceh dengan nomor urut dua, Aminullah Usman/Zainal Arifin, ditetapkan sebagai pemenang untuk semua kecamatan yag ada dikota banda aceh



LintasAceh.com - Pasangan calon wali kota  dan wakil wali kota Banda Aceh dengan nomor urut dua, Aminullah Usman/Zainal Arifin, ditetapkan sebagai pemenang untuk semua kecamatan yag ada dikota banda aceh. Pasangan no urut 2 ini  memperoleh 63.087 suara atau 66,79% dari semua total suara sah yang telah di hitung dari setiap kecamatan.

Sedangkan untuk pasangan nomor urut satu calon walikota dan wakil walikota banda aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal/Farid Nyak Umar meraih 31.366 suara atau 33,20% dari total suara sah yaitu 94.453.

Hasil ini di tetapkan berdasarkan hasil rapat pleno Komisi Pemilihan Idependen (KIP) Banda Aceh di Hotel Grand Permata Hati pada hari rabu (22/2).

Munawar menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Banda Aceh yang sudah memberikan hak suaranya pada Pilkada kali ini. “Kami juga berterima kasih kepada seluruh penyelenggara, PPS dan PPK yang sudah bekerja keras menyukseskan pilkada kali ini,” ungkap Munawar seraya menyebutkan berdasarkan hasil rekap pihaknya, partisipasi pemilih meningkat dibanding pilkada sebelumnya.

Share To:

Post A Comment:

0 comments so far,add yours